Selasa, 15 Desember 2015

8 Kado yang Disukai Ibunda di Hari Ibu

22 Desember sebentar lagi menjelang kan? Tanggal yang diperingati sebagai hari ibu ini, semestinya kita sambut dengan bahagia. Jangan lupa, siapkan kado terindah untuk ibunda. Mengapa? Karena beliau adalah wanita teristimewa yang berjasa banyak buat kita. Nggak bakal deh kita bisa hitung jasanya. Kalau nggak percaya, coba aja. Dari mengandung, melahirkan, melatih makan, jalan, bicara, menyekolahkan sampai kita seusia sekarang.
Apa aja sih, yang bisa kita berikan untuk ibunda di hari spesial ini?
1.Makanan favorit
Kamu pasti tahu makanan kesukaan ibumu. Coba hadiahkan kepada ibunda, sebagai ungkapan rasa sayang dan cintamu. Ya, meski tentunya cintamu itu nggak sebatas bakso spesial pakai telor atau kue tart berlapis tujuh yang kamu berikan. Ibu akan merasa bahagia karena anaknya tahu apa yang disukai dan tidak disukainya.
2.Pakaian
Pilih warna yang pas sesuai selera ibunda. Tidak terlalu ngejreng, tidak pula gelap gulita seperti di dalam gua tanpa lentera. Hehe. Kamu bisa hadiahkan sweater, blouse, gamis, jilbab, atau mungkin gaun pesta, bila ibumu sering menghadiri aneka party dengan banyak kliennya.

8 kado yang disukai Ibunda di hari Ibu
kado  foto: bunda.co


3.Dompet
Barang ini selalu dibawa ke mana-mana oleh ibunda. Otomatis beliau akan teringat kamu selalu. Si anak baik yang sangat perhatian dengan sang mama. Apalagi kalau sering kasih isinya juga ya. Warna merah yang gambarnya Ir. Soekarno itu lho.
Di selipan dompet, bisa jadi bunda akan menaruh foto manismu di sana. So sweet kan?
4.Selimut
Bila kamu berjauhan dengan mama, kirim selimut spesial untuknya. Sangat tepat bila sang mama tinggal di dataran tinggi yang hawanya selalu dingin nan membuat badan menggigil selalu. Mama akan mendekap erat selimut darimu dan selalu terkenang karena anaknya memberikan hadiah istimewa yang begitu bermanfaat.
5.Sepatu atau sandal
Berapa sih usia sepatu atau sandal kalau dipakai terus? Hanya bertahan kira-kira empat sampai lima bulan. Jadi nggak ada salahnya kamu kasih barang ini karena tak akan teracuhkan. Yakin pasti dipakai. Hehe.
Kamu bisa nih cari tahu berapa nomor sepatu Bunda, lalu seperti apa model yang Bunda suka. Kalau takut nggak sesuai, boleh deh kamu ajak jalan-jalan Bunda. Pura-puranya kamu lagi nyari sandal buat pacar yang ukuran kakinya sama dengan Bunda (Haduh, punya pacar aja enggak ya). Keesokan harinya, kejutan manis diterima Bunda karena kamu berhasil menaruhnya tepat di sudut meja rias Bunda.
6.Pulang ke rumah
Buat yang merantau, pulanglah. Kedatanganmu akan menjadi penawar kerinduannya. Kalau kamu udah berkeluarga, ajak serta istri dan anak-anak. Ibu pasti akan bahagia melihat senyum dan tawa darimu, istri, juga cucu-cucu tercintanya.
7.Ditelepon
Kalau kamu nggak bisa kasih kado berupa barang karena lagi bokek, kalau kamu nggak bisa pulang ke rumah karena ongkos perjalanan mahal bingit, coba deh telepon Ibunda. Katakan kamu rindu, ucapkan pula selamat hari ibu, jangan lupa minta doa biar kamu sehat selalu dan dijauhkan dari segala masalah. Terutama masalah bokekmu itu. He.
8.Sepucuk surat
Kuno? Nggak juga. Karena ada juga orangtua yang masih menyukai cara ini sebagai ungkapan cinta. Terutama orangtua yang ketika masa mudanya dekat dengan dunia tulis menulis. Kamu tahu kan kalau kantor pos sekarang fungsinya semakin bejibun aja. Transfer uang bisa, bayar listrik, air, bayar angsuran motor, beli pulsa, kirim paketan barang, sampai daftar TV berbayar aja bisa. Nah, fungsinya sebagai jasa pengirim surat yuk kita lestarikan selalu. Caranya? Kirim surat ke ibu.
Selamat hari Ibu!


EmoticonEmoticon